Profile

Oxavia Aldiano, cowok berbintang Aries ini (29 Maret 1990) sejak kecil sudah akrab dengan dunia musik. Sang ibu yang guru piano, memperkenalkan Vidi -begitu ia biasa dipanggil- dengan alat musik yang satu ini. Mahir bermain piano sejak umur 3 tahun, Vidi juga kemudian belajar memainkan biola. Tidak hanya itu, ternyata bakatnya menyanyi pun dibuktikan dengan memenangkan berbagai perlombaan sejak umur 2 tahun.

Keinginannya berkarir di dunia musik, diawali dengan mengikuti berbagai kompetisi salah satunya menjadi finalis Indonesian Idol 2006. Meski tidak berhasil sampai ke tahap berikutnya, Vidi didukung oleh sang ayah, Harry Kiss kemudian merilis album dengan judul Pelangi Di Malam Hari di tahun 2008.

Melalui lagu Nuansa Bening ciptaan Keenan Nasution yang diaransemen ulang, Vidi mulai dikenal sebagai salah satu penyanyi muda berbakat Indonesia. Sukses dengan Nuansa Bening, Vidi kemudian mengeluarkan single Status Palsu dimana Fitri Tropica menjadi model video klip nya. Di album Pelangi Di Malam Hari selain kedua lagu tersebut, Vidi juga mengeluarkan single Cemburu Menguras Hati dan Cinta Jangan Kau Pergi yang sebelumnya dipopulerkan oleh Sheila Madjid.

Memiliki jenis suara yang unik dan teknik vokal yang baik, Vidi menjadi salah satu penyanyi favorit bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Tidak heran jika kemudian, Vidi yang sering diundang ke istana untuk acara kenegeraan kemudian diajak menyanyikan 1 lagu ciptaan beliau, Jiwaku Terang Di Malam Itu dalam albumnya Ku Yakin Sampai Disana tahun 2009.

Di pertengahan tahun 2010, Vidi kembali merilis single terbarunya Datang Dan Kembali. Lagunya yang ceria dan energik, didukung dengan video klip yang mengandalkan animasi dan penampilan Vidi yang penuh warna, membuat lagu ini bertahan lama di chart berbagai radio Indonesia. Di awal tahun 2011, lagi-lagi Vidi menggebrak dunia musik Indonesia dengan merilis lagu Gadis Genit.

Meski sering disangka berkonotasi negative, Gadis Genit melejit dan sering kita dengar di berbagai tempat bahkan dalam 1 jam kita bisa mendengar lagu ini diputarkan 2 kali pada satu radio. WOW! Lagu ini jugalah yang menandai album terbaru dari penyuka fotografi ini.

YANG KEDUA adalah album kedua dari Vidi yang mengusung konsep “siang dan malam”, album ini memiliki 2 versi cover album dan 3 jenis packaging yaitu kaset, cd, dan cd kemasan kaleng. Istimewanya lagi, album YANG KEDUA ini sekarang juga bisa dibeli melalui iTunes! Tunggu saja gebrakan terbaru dari Vidi Aldiano.